SELAMAT DATANG DI SOLATA BLOG SEMOGA KUNJUNGAN ANDA PADA BLOG SEDERHANA INI MEMBERIKAN INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN.

Tana Toraja Kirim 40 Tenaga Kerja Ke Batam

| 0 komentar

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tana Toraja mengirimkan 40 tenaga kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) untuk berkerja di salah satu perusahaan di Batam.
Pelepasan 40 tenaga kerja yang terdiri dari 32 tenaga kerja wanita dan 8 tenaga kerja laki-laki tersebut dilakukan di Kantor Dinas Sosial, Jumat (6/3).
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tana Toraja Heasrim Siama mengatakan, setiap tahun pihaknya mengirim tenaga kerja AKAD untuk bekerja di berbagai perusahan di Batam.
Menurut Heasrim, 40 tenaga kerja yang dikirim ke Batam akan ditempatkan di PT TEC Indonesia dan akan dipekerjakan sebagai tenaga operator produksi dan merakit alat eletronik. “Pengiriman tenaga kerja ini merupakan permintaan dari perusahaan itu sendiri,” katanya.
Sementara untuk perekrutan dan pemberangkatan para tenaga kerja AKAD itu dilakukan oleh perusahaan pengerah tenaga kerja PT Universal Karya Mandiri. Dikatakan jika puluhan tenaga kerja yang dikirim ke Batam sudah melalui seleksi administrasi dan kesehatan.
“Hari ini tenaga kerja itu akan diberangkatkan menuju Batam,” ujar Heasrim.
Menurut Heasrim, pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi tetap akan melakukan pengawasan secara internal dan eksternal bagi tenaga kerja AKAD yang dikirim ke Batam.






Sumber: rakyatsulsel.com

0 komentar: