SELAMAT DATANG DI SOLATA BLOG SEMOGA KUNJUNGAN ANDA PADA BLOG SEDERHANA INI MEMBERIKAN INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN.

Team robot Poltek Menaklukkan UNHAS di Final

| 0 komentar
Celebes Robot Kontes 2012" yang berlangsung pada 13-15 Januari di gedung Pusat Kegiatan dan Penelitian Universitas Hasanuddin.

Pada babak final yang dipertandingkan di Makassar, Minggu, Tim Robo Gold yang diperkuat Tino Suhaebri, Zainal Akbar dan Ririn keluar sebagai yang terbaik setelah menyingkirkan tim tuan rumah, Cokstro Universitas Hasanudin Jurusan Elektro yang harus puas sebagai Juara II. Sementara Juara III juga diraih Robocrab M02 PNUP Jurusan Mesin.

Sukses Robo Gold mempertahankan gelar yang diraih pada kontes yang sama 2011, semakin lengkap setelah dewan juri memutuskan tim ini memainkan strategi terbaik. Sedangkan tim dengan rancangan terbaik diraih Cokstro Unhas jurusan Elektro.
Kejayaan Robo Gold PNUP tidak lepas dari peran, Tino Suhaebri yang pernah menjadi peserta, Work Skill Bidang Elektronik di Kanada 2009 sekaligus Juara II Asian Skil di Malaysia 2008.

Kontes robot yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Organisasi Kemahasiswa Jurusan Elektro (Okje) Unhas ini diikuti 18 tim mahasiswa jurusan elektro dan mesin dari Unhas, Universitas Negeri Makassar (UNM), PNUP, STIMK Dipanegara, Universitas Tadulako, Polteknik Palu.

Setiap tim yang bertarung dalam Celebes Robot Kontes 2012 menampilkan dua robot yakni robot manual dan robot otomatis yang saling bekerja sama membangun sebuah menara dengan batas waktu maksimal tiga menit atau 180 detik.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unhas, Syamsul Asri MT mengatakan kontes robot adalah perwujudan dari sebuah proses berfikir yang membedakan manusia berilmu dengan yang tidak berilmu.
Ia juga mengatakan membuat robot adalah belajar melakukan sesuatu demi untuk kemandirian bangsa.
"Robot-robot ini bisa tercipta dengan baik karena kerjasama. Kita harus pikirkan robot-robot ini untuk apa ke depan, apa manfaatnya," ucapnya. (T.KR-MH/D009)

0 komentar: