SELAMAT DATANG DI SOLATA BLOG SEMOGA KUNJUNGAN ANDA PADA BLOG SEDERHANA INI MEMBERIKAN INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN.

Salib di Singki Rantepao Baru Rampung 40%

| 0 komentar

Gubernur sulawesi-Selatan Bpk.  Sahrul Yasin Limpo kembali mengucurkan dana senilai 1 Milyar rupiah untuk pembangunan Salib di Gunung Singki’ Rantepao Toraja Utara. Pembangunan Salib Singki yang kini sedang dalam proyek penyelesaian masih membutuhkan dana untuk kelanjutan pembangunannya.
Menurut Pak Gubernur Sahrul bahwa pencairan dana ini merupakan komitment Pemprof dalam mendukung proyek yang sudah dibangun sejak satu tahun yang lalu namun hingga kini belum Rampung.
Sementara itu menurut Bupati Toraja Utara beberpa waktu yang lalu saat menghadiri Acara IMT di Rantepao bahwa hingga kini
Pembangunan Salib Singki’ baru rampung sekitar 40%.  Di jelaskannya bahwa salib Raksasa yang sudah berdiri di atas bukit singki’ itu Mempunyai Tinggi 33 Meter dan lebar sayap 12 Meter. Tingginya yang 33 meter itu diambil dari umur Yesus di Dunia 33 Tahun, sementara sayapnya yang 12 Memiliki arti 12 Murid Yesus. Anngaran yang dibutuhkan untuk Pembangunan Proyek ini senilai 10 Milyar.
Menurut Bupati nantinya di atas Salib Singki’ itu juga akan dibangun Ruang meeting dengan kapasitas 500 Orang, dan disekelilingnya akan dibuat Pondok-pondok Longa ( Alang ) yang akan mengarah ke segala arah yang artinya bahwa akan memberikan sinar kasih ke segala penjuru. Di harapkan agar Salib ini bisa selesai nanti hingga Desember 2014.

0 komentar: