SELAMAT DATANG DI SOLATA BLOG SEMOGA KUNJUNGAN ANDA PADA BLOG SEDERHANA INI MEMBERIKAN INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN.

Indahnya Toraja Dari Atas Negeri Awan " Batutumonga "

| 0 komentar


Mengunjungi Tana Toraja di Sulawesi Selatan, Anda bisa langsung melaju hingga ke Batutumonga. Salah satu pilihan destinasi wisata alam yang sayang jika Anda lewatkan.
Batutumonga terletak di lereng Gunung Sesean yang merupakan gunung tertinggi di Toraja. Tak heran jika banyak orang menjadikan gunung ini tempat terbaik menyaksikan keindahan Tana Toraja dari ketinggian, termasuk panorama Kota Rantepao. Penat
dengan rutinitas di kota yang penuh polusi, Anda dapat melepaskannya di sini dengan menghirup segarnya udara pegunungan sambil menikmati panorama alam yang membentang di bawahnya. Batu-batu makam yang tersebar, rumah-rumah tradisional, serta sawah yang menghampar menjadi pemandangan yang spektakuler
.
Tak hanya Tana Toraja, di kejauhan tampak pula Bentang Kota Rantepao, Ibu Kota Kabupaten Toraja Utara yang juga merupakan pintu masuk ke negeri yang subur dan makmur ini. Rantepao berjarak sekira 20 km atau sekira 1–1,5 jam perjalanan berkendara, seperti dilansir Indonesiatravel, Kamis (23/5/2013).
Saat pagi hari di Batutumonga, kabut dan sekumpulan awan putih bersih membalut langit Tana Toraja. Anda akan merasa bagaikan sedang berdiri di negeri awan.
Batutumonga adalah kawasan yang terbilang sepi dan lengang aktivitas. Tak banyak yang dapat Anda lakukan selain menikmati keindahan alam dan mencari ketenangan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat.
Untuk menuju Batutumonga, ada dua pilihan cara transportasi. Pertama, menumpang minibus atau bemo dari Pasar Bolu. Kedua, menyewa mobil yang akan membawa Anda hingga ke lokasi. Siapkan kondisi mobil sebaik mungkin karena perjalanan akan cukup berkelok.
Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam berupa bentang persawahan yang hijau disarankan untuk berkunjung pada Maret dan April. Apabila tidak ingin melewatkan hamparan sawah dengan padi yang mulai menguning, maka datanglah ke Batutumonga pada Juli atau Agustus.
sumber: Okezone     

Foto Batutumonga

     

0 komentar: