SELAMAT DATANG DI SOLATA BLOG SEMOGA KUNJUNGAN ANDA PADA BLOG SEDERHANA INI MEMBERIKAN INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN.

Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT)

| 0 komentar

Hari ini Sabtu (16/3/2013) perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) akan digelar. Dimulainya peringatan IMT akan ditandai dengan Ibadah Raya di Makale.

Diperkirakan Kolam Makale akan dipenuhi lautan manusia. Berbagai jemaat dari seluruh penjuru kedua kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) memenuhi kolam Makale.

Ketua Panitia Nasional perayaan 100 Tahun IMT, Pdt. Sulaiman Batti dalam jumpa pers belum lama ini, Selasa (12/3/2013) lalu, menuturkan saat itu semua Jemaat akan menyatu memadati Kolam Makale dengan obor ditangan masing-masing. Selain itu denominasi gereja lain akan menyatu dengan jemaat.

Diperkirakan perayaan ini akan dihadiri 6000 orang. Pihak panitia siapkan 16.000 obor untuk dibagikan. Penyalaan obor akan dilakukan dalam kegelapan malam, karena listrik sengaja dipadamkan guna menambah khusuknya perayaan.

Perayaan ini akan digelar selama delapan hari berturut-turut. Untuk menghibur jemaat dengan kidung lagu pujian rohani, runner up Indonesian idol” Kamasean Matthews” dihadirkan yang kini diketahui telah tiba di Toraja Utara.

Sementara itu seluruh perangkat dinas (SKPD) Toraja Utara (Torut) akan menghadiri perayaan tersebut. Informasi yang masuk Jumat (15/3/2013) siang, walau even akbar rohani tersebut dimulai sekira pukul 15.00 Wita, namun para pegawai di jajaran SKPD Torut akan bertolak ke Tana Toraja dipagi hari.


Indonesian Idol'Kamasean Matthews Tiba di Toraja

Runner up Indonesian idol 'Kamasean Matthews' tiba di Toraja, Jumat (15/3/2013) malam. Penyanyi bersuara emas ini datang ke Toraja guna menghadiri perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), yang akan dimulai Sabtu (16/3/2013) ini.

Kepada kabar-toraja.com staf salah satu hotel berbintang tempat Kamasean menginap di Rantepao, Toraja Utara, menginformasikan bahwa artis kelahiran 1998 itu sudah datang.

Ada mi, sudah datang, bagus diwawancarai, ujar sumber kabar-toraja.com tersebut,” yang dihubungi pertelepon, Jumat (15/3/2013) malam.

0 komentar: